Cara Rooting Ainol Novo 7 Mars

Kemarin ada temen main bawa tabletnya kerumah, setelah ane cek ternyata tablet cina, hihihi. Meskipun tablet cina tapi jangan salah sangka dulu, yang ini merknya Ainol yang ane rasa brand yang cukup digandrungi karena harganya murah tapi speknya bagus. Yang dia bawa Ainol Novo Mars, dan dia suruh ane root tabletnya. Ane terdiam sejenak dan berpikir gimana ya caranya root tablet cina ini, dan akhirnya googling dah selama beberapa menit dan TARAA.. gak nemu hasilnya, wkkkk.
Akhirnya ane inisiatif sendiri dan nyari universal root, akhirnya nemu dan ane langsung coba terapin ke Ainol Mars nya, alhamdulillah berhasil (padahal udah dag-dig-dug  takut tabletnya ngebrick).

Oke yang mau coba root Ainol Novo7 Mars ini silahkan baca terms & condition :

"Segala kerusakan dapat terjadi pada Tablet Anda, berhati-hatilah saat rooting, Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada tablet Anda dan Saya disini hanya ingin membantu saja dan kenyataannya berhasil pada tablet teman Saya, jadi Do With Your Own Risk, jika takut jangan teruskan step berikutnya ya."
1. Backup semua aplikasi, SMS, maupun kontak jika nanti terjadi apa-apa (di tablet teman saya aplikasi dll ga ilang sih, tapi buat jaga2 aja).

2. Download update.zip disini.

3. Pindahkan file .zip tersebut ke dalam sdcard kamu, taruh di root folder , jangan dimasukkan dalam folder ya.

4. Masuk ke stock recovery dengan cara matikan tablet terlebih dulu.

5. Hidupkan dengan cara memencet tombol volume down+power. Tunggu agak lama, ya sekitar 10 detik lah, nanti setelah dilepas kamu akan melihat stock recovery.

6. Pilih option apply update.zip dan pilih update.zip yang telah kamu download tadi.

7. Tunggu proses update selesai, kemudian reboot.

8. Selamat, Ainol Novo7 Mars kamu sudah di root! coba cek di app drawer, ada superSU kan, coba install aplikasi yang membutuhkan previllege root kayak Titanium Backup (buat tes aja). kalo muncul pop up dari superuser, allow saja dan itu berarti tablet kamu sudah di root.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama