Cara Menginstall Explorer Frame Windows 7

Kadang kita suka sebel saat install tema di windows tapi ga kelihatan background di file explorernya, padahal di preview temanya ada gambarnya lo, wkwkwk. Ga usa bingung, install explorer frame aja, explorer frame ini fungsinya untuk menampilkan background dari tema windows 7 di file explorer. Berikut ini step-stepnya:

1. Buat restore point dulu, untuk jaga-jaga kalo salah patch, caranya Klik kanan pada icon My Computer di dektop dan pilih menu Properties untuk membuka jendela System pada Control Panel, kamu juga bisa menggunakan shortcut Windows+Pause/Break untuk membuka jendela System. Disebelah kiri atas, klik menu System Protection untuk membuka System Properties.

Pada jendela System Properties, pilih drive yang akan kamu buat system restore pointnya (drive yang ada tulisan system-nya) kemudian klik tombol Create.

Nanti akan muncul sebuah jendela yang memintamu untuk menuliskan nama atau keterangan untuk restore point yang kamu buat. Beri nama sesuai dengan yang mudah dipahami dan klik tombol Create

Tunggu sampai selesai dan taraaaa!! kamu sudah sukses membuat restore point.

2. Extract explorer frame, dan "Run as Administrator" file Windows Theme Installer.exe, kemudian cari file explorer flame.dll sesuai windows kamu, yang 32 bit di folder 32, dan 64 bit di folder 64, terus klik install theme.
Nanti akan muncul mesage box, di close saja, coba restart windows kamu apakah sudah terlihat perbedaan sebelum menginstall explorer frame dan sesudah menginstallnya??Semoga membantu.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama