Tema Full Glass / Tansparant Windows 7

Oke bertemu dengan ane lagi disini, haha.
Ceritanya tu ane lagi bosen sama windows 8 dan kepengen balik ke windows 7, nah ane liat tema windows 7 yang keren banget tampilannya, kalo aero mah dah biasa, kalo ini full aero glass !! jadi kita bisa liat background kita meskipun saat itu kita lagi buka file explorer, hehehe.

Maka dari itu ane mau share tema ini buat teman-teman, seperti biasa ane akan jelaskan langkah-langkahnya:

1. Ane saranin kamu backup windowsmu dulu jika terjadi apa-apa, tau kan caranya, tinggal masuk ke control panel dan pilih backup and restore.

2. Download universal theme patcher untuk x86 dan x64 bit disini, fungsinya buat patch tema windows agar bisa menggunakan tema ini.

3. Download Visual Style full glass disini.

4. Extract universal theme patcher dan cari file .exe sesuai komputer kalian, x86 untuk 32 bit dan x64 untuk 64 bit. Klik kanan dan "Run As Administrator".

5. Kalo sudah extract file Visual Style tadi ke folder dimana windows kamu terinstall. Misal jika diinstall di C: maka extract di C:\Windows\Resources\Themes, bisa dilihat di gambar.

6. Sip sekarang tinggal klik file full glass vs7.theme.

7. Oke sekarang tampilannya sudah berubah, jika belum bisa transparan, klik file full glass.exe yang ada di folder Visual Style yang kamu donlot tadi dan di enable saat startup.

4 Komentar

  1. Gan itu wallpapernye bisa diganti g selain itu ??/

    BalasHapus
    Balasan
    1. wallpaper boleh diganti apa aja kok gan, saya pake itu supaya textnya kebaca aja :d

      Hapus
Lebih baru Lebih lama