Review Tentang iOS 7 dan Fitur Terbaru iOS 7

Review Tentang iOS 7 dan Fitur Terbaru iOS 7Review Tentang iOS 7 dan Fitur Terbaru iOS 7 - Apple resmi merilis OS terbarunya yaitu iOS 7. Jonathan Ive bersama timnya telah melakukan perombakan besar-besaran terhadap iOS. Alhasil, tampilan iPhone dan iPad kini tak lagi monoton dan kaku sejak iOS 7 ini diluncurkan. 

"iOS 7 merupakan perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Ini merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna," kata CEO Apple Tim Cook, dalam acara World Wide Developer Conference 2013.

Berikut ini adalah fitur terbaru dari iOS 7 :

1. Ikon dan Sidebar


Perubahan frontal yang dilakukan di iOS 7 ini adalah bertranformasinya sejumlah ikon seperti Photo, Video, Kamera, dan App Store menjadi sesuatu yang lebih segar. Backround yang seolah tembus pandang memperlihat bagaimana kesan simpel dan cantik tengah ditawarkan di sistem operasi mobile ini.
Perubahan lain yang tak kalah serunya adalah bagian sidebar bawah yang tak lagi tampak duduk dan berganti dengan aplikasi native yang diubah sedemikian rupa.
Selain itu juga ada efek parallax yang memberikan kesan ruang 3 dimensi dan mendeteksi perubahan gerakan melalui motion sensor ketika kita menggerakkan iPhone tersebut. Kita bisa melihat efek Parallax ini tepat di Home Screen iOS.



2. Control Center

Control Center adalah salah satu perubahan yang besar, karena sekarang memungkinkan Anda untuk mengontrol beberapa pengaturan utama telepon, tinggal geser/swipe ke atas aja di iPhone atau iPad akan memunculkan hub baru untuk banyak pilihan.

3. AirDrop

Airdrop sekarang akhirnya tersedia di iDevices, yang memungkinkan Anda untuk berbagi apa pun dari sebuah aplikasi yang mendukung Share Sheet.

4. Safari


Safari mendapatkan beberapa update, dengan perbaikan visual di browser untuk memungkinkan Resize dinamis URL bar, memberikan Anda lebih banyak ruang untuk melihat apa yang ada di layar, serta memungkinkan Anda untuk geser bolak-balik melalui history browser Anda.
Salah satu fitur keren adalah diperbarui elemen bookmark, yang duduk di awal layar iDevice, dan collates link yang diposting melalui Twitter teman Anda di satu tempat untuk memudahkan memperoleh informasi

5. Kamera


Aplikasi kamera juga mendapatkan perbaikan - tidak ada banyak fungsi tambahan ditambahkan, tetapi lebih pada layout yang membuat UI lebih simpel, swipe yang memiliki beberapa pilihan dari pada iOS 6.
Anda mendapatkan beberapa fitur tambahan dalam bentuk berbagai bentuk lensa termasuk bujur sangkar, lingkaran dan elemen panorama di iOS 7, sementara life photo filter membuat Anda melihat subjek Anda akan terlihat dalam banyak efek bahkan sebelum Anda menekan tombol capture.

6. Album Galeri


Melihat album foto juga telah diberi perubahan oleh Jony Ive, dengan IOS 7 secara otomatis mengatur gambar dengan lokasi menjadi kelompok-kelompok, yang Apple sebut "moments".
Mencubit/pinch untuk zoom out dan aplikasi Foto akan me-re-draw perpustakaan foto Anda ke dalam koleksi, mengenali hari perjalanan Anda atau liburan terakhir dan kemudian memindah mereka semua ke dalam satu grup secara otomatis.

7. Siri




Siri yang jadi favorit Apple Fanboy ini mendapatkan perubahan dengan antarmuka baru dan mewah. Sekarang Anda dapat memilih suara laki-laki atau perempuan, dan dapat memberitahu 'no internet connection present'.
Ada berbagai perintah baru untuk Siri di iOS 7 juga, seperti "play my last voicemail", "turn on Bluetooth" dan "increase my brightness".

8. Multi Tasking


Perubahan desain juga berpengaruh terhadap multitasking di iOS 7 yang membuatnya dapat menghemat baterai. Kini, pengguna bisa menggeser aplikasi satu ke aplikasi lainnya mulai dari pinggir, tanpa harus berpindah melalui tombol home. 
Multitasking di iOS7 juga lebih cerdas karena mampu mempelajari aplikasi yang sering dibuka sampai tidak. Selain itu folder yang diisi banyak aplikasi bisa langsung di-swipe dari bagian dalam folder, sehingga bisa menghemat sedikit waktu.

Dan ini gambar dari xda-developer yang iseng ngebandingin IOS 7 dengan Android,no offense ya :p





2 Komentar

  1. Dengan adanya update iOS 7.1 saya bisa bermain App Drums di ipgone saya

    http://qiulsme-rock.blogspot.com/2013/06/drum-meister-bermain-drum-di.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap bro, sayang belum kesampaian buat nyicipin iOS nih ;-(

      Hapus
Lebih baru Lebih lama